TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kongres Askab PSSI Sinjai, Pemkab Ingatkan Prestasi Sepak Bola

 


INSTINGJURNALIS.COM   Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sinjai menggelar kongres luar biasa di aula sekretariat KONI Sinjai, Selasa (14/2/2023)


Kongres tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, dan hadiri Kadispora Sinjai H. Hasir Achmad, Sekretaris KONI Sinjai, Makhyudin Taha, perwakilan ketua Asprov PSSI Sulsel, Plt Ketua Askab PSSI Sinjai, Edy Akbar serta voters atau pengurus klub.


Ketua panitia, Safri Sehu mengatakan, agenda kongres luar biasa Askab PSSI Sinjai tidak lain untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus Komite Eksekutif (Exco) yang baru periode 2023-2027. Mengingat kepengurusan Askab PSSI Sinjai telah berakhir sejak Juni 2022 lalu.


Sementara untuk voters, Safri Sehu menyebut ada 23 voters yang merupakan pemilik klub dan terdaftar sebagai anggota Askab PSSI Sinjai.


"Kongres luar biasa ini akan menetapkan ketua periode 2023-2027 serta menetapkan Exco Askab PSSI Sinjai sebanyak 5 orang," pungkasnya.


Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, kongres luar biasa Askab PSSI Sinjai menjadi tonggak awal kembalinya kejayaan sepak bola di Kabupaten Sinjai.


Dia berharap kepada ketua terpilih nanti, untuk dapat menyusun program yang dapat mengangkat prestasi sepak bola. Termasuk membangun relasi yang baik antar sesama pengurus maupun pemilik klub.


Hal lainnya yang menjadi harapan Jefrianto adalah ketua terpilih Askab PSSI Sinjai mampu mempromosikan sepak bola hingga ke pelosok desa. Menjadi pembina bagi seluruh tim atau klub yang ada di Bumi Panrita Kitta'.


Selain itu, mampu menyelenggarakan kompetisi yang berjenjang sehingga bibit pemain di Kabupaten Sinjai terus beregenerasi.


"Kamis sangat berharap ketua terpilih nanti bisa lebih mengembangkan dan mengembalikan kejayaan sepak bola di Sinjai. Bahkan menjadi pembina dan pelindung bagi klub," harapnya.


Sekadar diketahui, sebelum kongres luar biasa dilaksanakan, hanya 1 calon Ketua Askab PSSI Sinjai yang mendaftarkan diri yakni H. Haris Achmad. 


Dengan begitu Haris Achmad menjadi calon tunggal dalam kongres luar biasa Askab PSSI Sinjai periode 2023-2027.




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0