TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Peserta Fun Bike HJS Membludak, Panitia Siapkan Slot Tambahan

 

Pendaftar Fun Bike HJS melakukan registrasi ke panitia pelaksana. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Antusias peserta sepeda santai bertajuk 'Digital Local Tax Fun Bike' semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 cukup tinggi. Hingga Jumat (17/2/2023) sore, peserta yang telah melakukan registrasi telah mencapai 600 orang.


"Yang mendaftar secara online sudah sekitar 600 orang, itu diluar pesepeda dari undangan dan dari kalangan pejabat pemerintah dalam hal ini Bupati, dan Pimpinan Forkopimda serta instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sinjai," ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai, Asdar Amal Darmawan.


Asdar, memperkirakan peserta yang akan mendaftar sampai 700 orang dan jumlah itu yang memang ditargetkan. Kendati, pihaknya akan tetap akan mengevaluasi jika memungkinkan untuk penambahan slot ketika memang masih ada permintaan warga yang ingin ikut mendaftar.


Dia menambahkan, 'Digital Local Tax Fun Bike' yang akan mengelilingi rute jalan utama di Kota Sinjai, start dan finish di Stadion H. Andi Bintang merupakan salah satu rangkaian semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459. 


"Ajang fun bike ini kita gunakan untuk kembali menyemarakkan Kabupaten Sinjai dengan olahraga sepeda santai yang diharapkan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat luas, sebagaimana maksud dari semarak Februari yang dicanangkan Bupati Sinjai," jelasnya.


"Jadi kita buka sepeda santai yang bisa diikuti oleh seluruh kalangan dan seluh jenis sepeda dan akan berkiling di kota sinjai untuk berolahraga bersama," tambah Asdar.


Selain itu, event yang rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dijadikan sebagai wadah untuk mensosialisasikan budaya digitalisasi di Kabupaten Sinjai dalam hal ini pemanfaatan atau metode pembayaran dengan transaksi non tunai.


"Itu yang kita akan sosialisasikan baik untuk transaksi masyarakat maupun penerimaan, makanya kita namakan Digital Local Tax, sehingga saat mendaftar, diharapkan pendaftar melakukan scanning Qris untuk melakukan donasi Masjid Islamic Centre dengan nilai nominal 459 rupiah sesuai dengan Hari Jadi Sinjai ke-459," pungkasnya.


Sekadar diketahui, Fun Bike yang digelar Bapenda Sinjai ini akan memperebutkan total hadiah senilai Rp15 juta dalam bentuk pengundian Door prise. (Satria)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.