TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bulan Ini STQH VI Tingkat Kabupaten Digelar, Dipusatkan di Masjid Islamic Center Sinjai

 

Rapat LPTQ tingkat Kabupaten Sinjai. (Sat)

INSTINGJURNALIS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, bakal melangsungkan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten.


Rencananya kegiatan keagamaan dua tahunan tersebut akan berlangsung pada tanggal 13-18 Maret 2023 mendatang di Masjid Islamic Center Sinjai.


Ketua Umum LPTQ, Andi Jefrianto Asapa berharap LPTQ Kecamatan bisa mengirimkan pesertanya untuk mengikuti seleksi dan ini akan menjadi catatan LPTQ Kabupaten punya Qari dan Qariah yang bisa diandalkan untuk berkompetisi di tingkat Provinsi.


Apalagi kata dia, STQH XXXIII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan digelar pada bulan Mei 2023 mendatang di Kabupaten Selayar. Olehnya itu, Andi Jefrianto menekankan kolaborasi dan sinergitas para pungurs LPTQ untuk menjaring qori dan qariah terbaik.


"Teman-teman yang tergabung dalam kepengurusan LPTQ Kabupaten dan Kecamatan, saya harap bisa berkolaborasi untuk menghasilkan qari dan qoriah untuk mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi di Selayar," pungkas Jefrianto yang juga Plh Sekda Sinjai di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Rabu, (1/3/2023)


Rapat ini dihadiri Muhammad Riza mewakili Kabag Kesra, Kasubag TU Kemenang Syamsul Bahri, Kasi Bimas Andi Pelita, para Camat, Kepala KUA, pengurus LPTQ tingkat Kabupaten dan Kecamatan. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.