TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Hampir Masa Periode Berakhir Jabat Sebagai Bupati Sinjai, Warga Menilai Andi Seto Berhasil

 

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa . (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Di nilai seluruh kebijakannya berpihak hingga ke masyarakat kecil, Andi Seto Asapa (ASA) terus mendapatkan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga batas dua periode.


Dukungan untuk menjabat sebagai Bupati Sinjai dipicu karena program yang merupakan janji politiknya 4 tahun sebelumnya dijalankan tanpa kendala dan berpihak ke rakyat kecil.


Tanpa dirinci dengan begitu panjang Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Gerakan Perkumpulan Kebangsaan (PGK) Sinjai, Saiful. Dia menilai program pembangunan yang direalisasikan oleh ASA sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama rakyat kecil.


Menurutnya salah satu contoh pada bidang pendidikan dengan memprogramkan bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD dan SMP. Sehingga, persoalan biaya yang menjadi alasan yang selama ini menjadi kendala orang tua tidak menyekolahkan anaknya kini dijawab melalui kepedulian ASA terhadap masyarakat kecil guna untuk meringankan beban masyarakat untuk sekolahkan anaknya.


Tak hanya itu, dijelaskannya lagi bahwa program jamkesda plus juga sukses dijalankan dinikmati langsung masyarakat Sinjai dimana program yang dipelopori oleh mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa. Bahkan, Jamkesda plus era ASA tidak diperlukan lagi membayar iuran karena ditanggung oleh Pemerintah Daerah.


Justru, berbagai pelayanan tambahan gratis lainnya turut melengkapi jamkesda plus ini. Seperti rumah singgah keluarga pasien di Makassar, Rumah Tunggu Kelahiran, PSC 119, hingga gerai terpadu pelayanan BPJS Kesehatan di rumah sakit.


"Saya kira ini program yang berpihak terhadap kebutuhan dasar masyarakat kecil yang pernah ada, digagas untuk memudahkan warga sehingga tidak ada lagi alasan tidak mau  sekolah atau tidak mau berobat karena kendala biaya," ungkap Saiful.


Satu persatu diuraikan dalam bentuk program gerai pelayanan perizinan perikanan yang didirikan di Kelurahan Lappa juga sangat memudahkan nelayan. Sebab, mereka tak perlu lagi ke Makassar untuk mengurus izin meski pengurusannya merupakan wewenang Pemprov Sulsel. Kini para nelayan cukup datang ke gerai perizinan untuk mendapat izin yang dibutuhkan.


Menurut Syaiful bahwa bagi nelayan di Kabupaten Sinjai diberikan bentuk bantuan sarana prasarana perikanan dan pertanian terus mengalir kepada nelayan dan petani. Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Bahkan, tahun ini, jumlah bantuan yang akan dikucur mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.


"Ini baru sebagian kecil dari program yang telah direalisasikan yang saya sampaikan, masih banyak program lainnya yang berpihak kepada rakyat kecil," beber Saiful.


Oleh karena itu, Saiful dengan nalar sederhanya mengukur keberhasilan Bupati Sinjai dengan program kerakyatannya sangat optimis jika Andi Seto Asapa Akan kembali terpilih dua periode yang akan datang."tegasnya. (Satria)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.