TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ini 57 Prestasi Selama 2022 ASA Nahkodai Kabupaten Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM Sejak memimpin Kabupaten Sinjai tercatat Bupati Andi Seto Asapa (ASA) memboyong 57 prestasi atau penghargaan selama tahun 2022. Torehan prestasi itu merupakan wujud yuridis yang membungkam penilaian sejumlah pihak jika ASA gagal memimpin Kabupaten yang berjuluk Bumi Panrita Kitta' ini. 


Bupati lulusan Magister Monash University, Australia ini mengatakan, keberhasilan berbagai program yang dijalankan juga dapat diukur melalui banyaknya penghargaan dan prestasi yang memiliki nilai kompetensi yang nyata yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.


Tercatat di tahun 2022 saja, terdapat 1 penghargaan berskala internasional, 26 penghargaan berskala nasional, dan 30 penghargaan berskala provinsi yang telah kami terima dengan total 57 penghargaan. 


"Namun di balik berbagai prestasi yang telah kita raih, tentunya sebagai manusia biasa kita tidak bisa lepas dari kekurangan. Dan tekad kami adalah terus memberikan kemampuan terbaik agar dapat mempersembahkan yang terbaik," ungkap ASA, Senin (20/3/2023)


Dari 57 penghargaan tersebut, satu diantaranya berskala internasional. Diberikan oleh Microsoft Asia Pasific pada kegiatan K-12 education transformation framework for a new normal summit di Singapura. 


Kemudian, 26 penghargaan tingkat nasional. Diantaranya, penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya, terbaik pertama dalam ajang BKN Award kategori penilaian kompetensi. 


Penghargaan bertaraf nasional lainnya adalah Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Lalu, piagam lencana Satya Desa Wisata atas dedikasi dan komitmen mendukung program desa wisata dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, dan penghargaan nasional lainnya. 


Untuk tingkat Sulsel, Bupati ASA juga mengantongi 30 penghargaan. Diantaranya, penghargaan atas inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan oleh Gubernur Sulsel. Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Sulsel atas penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan semester I tahun 2022.


Bukan hanya itu, penghargaan juara umum 3 Porprov Sulsel, penghargaan sebagai peserta partisipasi terbanyak pada kegiatan Gebyar Aksi Gizi, penghargaan atas dukungan pencapaian target 95 persen Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022, dan sejumlah prestasi lainnya. 


"Dari deretan penghargaan yang diperoleh ini menjadi bukti nyata jika Bupati Sinjai berhasil memimpin Kabupaten Sinjai, programnya juga terasa dan menyentuh masyarakat kecil," kata salah seorang pemuda Tellulimpoe, Fard. (*/Satria)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0