TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ini Harapan Anggota DPRD Sinjai Jelang Hari Pencoblosan Pilkades Serentak

 


INSTINGJURNALIS.COM  Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) kabupaten dan desa diharapkan menjalankan aturan berdasarkan peraturan perundang-undangan, dan peraturan daerah tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).


Demikian diungkapkan Ketua Komisi 1 DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, Rabu (8/3/2023)


Fachriandi yakin seluruh panitia pemilihan kepala desa telah memahami regulasi yang ada, telah memahami segala ketentuan peraturan perundangan yang mengatur tentang Pilkades karena telah mengikuti bimbingan teknis atau Bimtek.


"Pesan kami, ppkd desa dan KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan benar, dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, sesuai dengan Perbup kita, sesuai Perda kita dan dapat berlaku se adil-adilnya berlaku sebenar-benarnya sebagai seorang penyelenggara pemilihan,” tambahnya.


Fachriandi berharap PPKD Kabupaten untuk tetap memantau dan monitoring kegiatan, demikian pula dengan badan permusyawaratan desa terus mengawal, terus memantau dan mengingatkan.


“Bagaimana pun di dalam pemilihan itu selalu ada dinamika kondisi-kondisi yang kadang tidak diatur secara teknis, sehingga kerjasama dan kolaborasi semua stakeholder dan pemangku kepentingan sangat kita butuhkan untuk demi terciptanya kondisifitas penyelenggaraan sehingga tujuan kita dapat terpenuhi, yaitu tersajinya Pilkades yang baik,” tandasnya seraya berharap para petugas tetap sehat, dan dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan baik.





BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.