TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Miras Jenis Ballo' Diamankan Polisi dari Lontang di Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM Minuman keras (Miras) tradisional jenis Ballo' diamankan pihak kepolisian resor (Polres) Sinjai. Miras tersebut merupakan hasil operasi atau razia di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Senin (27/3/2023) malam.


Razia miras dilakukan sebagai upaya Polres Sinjai menciptakan keamanan dan kenyamanan sekaligus memerangi penyakit masyarakat dimana di bulan Suci Ramadan.


Dari hasil operasi yang dipimpin Kasat Samapta Polres Sinjai, AKP Irawan Pribadi berhasil mengamankan Miras tradisional jenis Ballo'. Jumlahnya 100 liter dari 3 pemilik perempuan RR (39), lelaki MR (51) dan SN (30) masing-masing beralamat di Kecamatan Sinjai Utara.


Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas Polres Sinjai AKP H. Suharto mengatakan, operasi miras yang digelar untuk menciptakan situasi aman kondusif dibulan Suci Ramadan ini. 


"Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras. Termasuk menekan jumlah tindak kriminal yang disebabkan oleh  minuman keras sehingga berakibat negatif pada masyarakat," pungkasnya.


Hal ini sebagai langkah antisipasi bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif selama bulan Suci Ramadan guna meminimalisir tindak kriminal, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.