TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sekwan Sinjai Sebut Dirinya Bukan Politisi Tapi Harus Paham Politik untuk Mencapai Visi Misi

 

Sekwan Sinjai, Janwar  (Arsip)

INSTINGJURNALIS.COM   Sekretaris DPRD Sinjai, Janwar akan tuntaskan visi misinya selaku sekretaris Dewan (Sekwan) secara profesional. Dijelaskan dalam melaksanakan tugasnya Sekretariat DPRD secara teknis membantu kelancaran tugas pimpinan dan anggota DPRD, dan secara administrasi bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.


"Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam memberikan pelayanan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, tugas sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai dituntut semakin cepat, tepat serta mampu meletakkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Janwar, Senin (6/3/2023)


Menurutnya untuk dapat mewujudkan visi yang telah disepakati, maka pernyataan misi merupakan tujuan utama kearah mana perencanaan/program instansi pemerintah dalam mencapai visi.


Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh pegawai dan pihak berkepentingan dapat mengenal dan mengetahui alasan keberadaan Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai.


Adapaun misi Sekretariat DPRD kabupaten Sinjai antara lain: meningkatkan Kinerja Pelayanan tugas dan fungsi DPRD, serta meningkatnya Kualitas Pengelolaan Keuangan dan Kinerja Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai.


"Misi sesuai dengan tugas dan fungsi Sekretaris DPRD Kabupaten Sinjai yang ditetapkan merupakan peran strategis yang diinginkan dalam mencapai Visi dimaksud. Rumusan misi yang diangkat dalam Renstra Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai selama 5 tahun ini didasarkan pada isu strategis lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai untuk lima tahun kedepan," sambungnya. 


Dalam mencapai misi tersebut, menurut Janwar diperlukan upaya yang optimal dari setiap aparatur Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.


"Pengukuran tingkat capaian kinerja mencakup penetapan indikator kinerja dan penetapan capaian indikator kinerja yang digunakan sebagai dasar untuk menilai keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan kegiatan/program sesuai dengan sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dalam rangka mewujudkan misi," jelas Janwar.


Pengukuran kinerja yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai meliputi pengukuran kinerja atas capaian kinerja sasaran strategis merupakan capaian yang dihasilkan dengan membandingkan rencana indikator kinerja sasaran strategis yang direncanakan dengan realisasi


"Pengukuran kinerja kegiatan dilakukan dengan membandingkan indikator input. Secara umum, indikator kinerja dari kegiatan yang telah dilakukan sudah dapat dirumuskan sampai dengan indikator kinerja outcome dari masing-masing kegiatan dilingkup Sekretariat dan kami selau perpajangan tangan Bupati ke para Anggota Dewan setidaknya bukan hanya memiliki kempuan administrasi saja tetapi sedikit dibutuhkan skil politik," Katanya. (Satria)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.