TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sofwan Sabirin Dilantik Jadi Kadis LHK Sinjai oleh Bupati ASA

 


INSTINGJURNALIS.COM  H. Sofwan Sabirin Putra menjadi satu dari 114 pejabat dilingkup Pemkab Sinjai yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di ruang Pola Kantor Bupati, Senin (27/3/2023)


Putra mantan Bupati Sinjai periode 2023-2018 H. Sabirin Yahya, ini dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai.


Sebelum dilantik menjadi Kadis, Sofwan juga menduduki jabatan penting di pemerintahan Andi Seto Asapa (ASA). Kurang lebih tiga tahun lalu, ia dilantik menjadi seorang Camat di Kecamatan Bulupoddo.


Sofwan Sabirin merupakan putra Alm. H. Sabirin Yahya yang tidak lain menjadi rival Andi Seto Asapa (ASA) pada helatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu.


Dengan dilantiknya kembali Sofwan Sabirin membuktikannya profesional Andi Seto Asapa (ASA) dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sinjai.


Dalam sambutannya, Bupati ASA menegaskan, jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya. Untuk itu, Bupati ASA berharap agar pejabat yang dilantik segera melakukan inovasi untuk mencapai target yang optimal.


Termasuk dapat bekerja secara profesional dan mendukung terlaksananya pembangunan dalam berbagai aspek sesuai dengan keahlian dan keterampilan yang dimiliki.


"Semoga dapat melaksanakan amanah sebagai pelayan yang aktif di masyarakat serta senantiasa berpegang teguh pada aturan kepegawaian yang berlaku. Mampu memegang prinsip serta mengaktualisasikan diri sebagai aparatur sipil negara yang berakhlak yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," harapnya.


Terpisah Sofwan Sabirin mengaku, jabatan yang diembannya saat ini merupakan amanah yang harus dijalankan. Olehnya itu, ia berharap sinergitas semua pihak.


"Mudah-mudahan bisa berkolaborasi dengan baik oleh semua pihak, khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait masalah sampah dan yang menjadi tugas dan fungsi dari DLHK," jelasnya. **Satria 


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.