TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Aksinya Begitu Sadis, Komplotan Perampok Agen BRILink Dihadiahi Timah Panas

 

Ilustrasi (Google)

INSTINGJURNALIS.COM Pelaku perampokan bersenjata api terhadap seorang agen BRILink di Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, akhirnya ditangkap polisi. 


Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi di Semarang, Senin, mengatakan, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap ketiga pelaku yang melawan saat ditangkap. 


Ketiga pelaku masing-masing S (39) warga Purwadadi, Kabupaten Subang; serta Sw (40) dan Sg (45) masing-masing warga Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Ketiganya diringkus di lokasi berbeda di tempat tinggalnya masing-masing. 


Menurut Kapolda, aksi perampokan yang rekaman videonya menyebar luas di media sosial tersebut sudah terencana sejak awal. 


"Pelaku sudah merencanakan sejak 10 hari sebelumnya," katanya dilansir dari Jpnn.


Ia menjelaskan peristiwa yang terjadi pada 27 Maret 2023 tersebut bermula ketika ketiga pelaku memaksa korban bernama Nasirun (45) untuk membuka laci berisi uang. 


Pelaku kemudian menyeret korban ke luar rumah hingga akhirnya ditembak pada bagian tumitnya.


Pelaku perampokan itu juga menembak kaki salah seorang warga yang juga berupaya menggagalkan aksi perampokan itu. 


Dalam aksi tersebut, pelaku mengambil uang Rp 30 juta serta alat penyimpan rekaman CCTV di lokasi kejadian. Dari para tersangka diamankan sejumlah barang bukti seperti empat senjata api rakitan beserta puluhan peluru, serta dua sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi. 


"Dari hasil pengecekan diketahui tidak ada alur pada selongsong, sehingga ini merupakan senjata rakitan," katanya. 

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0