TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Raih Poin Sempurna di Kandang Madura United, PSM Makassar Pastikan Juarai Liga 1 BRI

 


INSTINGJURNALIS.COM   PSM Makassar resmi menjuarai Liga 1 musim 2022/2023. Gelar juara ini disandang PSM Makassar setelah berhasil mengamankan 3 poin di kandang Madura United dengan skor 1-3 pada pekan ke-32 lanjutan Liga 1.


Pertandingan menarik ini berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023) malam.


Dua gol ke gawang Laskar Sape Kerrab diborong oleh Willem Jan Pluim. Sang kapten Pasukan Ramang itu mencatat namanya di papan skor pada menit ke-4 dan 10.


Anak didik Bernardo Tavares langsung menggebrak sejak wasit Thoriq Munir Alkatiri memulai laga. Itu demi menuntaskan dahaga 23 tahun tak juara liga setelah edisi 1999/2000 silam


Pasukan Ramang sukses menggandakan keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-48. Berkat aksi Kenzo Nambu yang mencuri bola di tengah lapangan dan melepas long shot menawan.


Madura United FC sejatinya memperkecil kedudukan di menit ke-51. Set piece Lulinha berhasil diteruskan Jaja yang memenangi duel udara di tiang jauh. Akan tetapi, skor 3-1 untuk kemenangan Willem Jan Pluim dkk., tak berubah hingga akhir laga.


Dengan hasil ini mengantarkan PSM Makassar kokoh dipuncak klasemen dengan poin 72 sehingga tak mampu dikejar oleh Persib yang harus mengakui keunggulan Persija Jakarta di laga lainnya dengan skor 2-0.


Hingga pertandingan ke 31, Persib hanya mampu mengumpulkan 59 poin. Meski masih 1 laga lebih banyak dari PSM Makassar dan mampu menyapu bersih 3 laga lainnya, namun dapat dipastikan poin Persib tidak bisa mengejar.


Perburuan gelar juara tahun ini disambut hari dan tangis oleh ofisial dan staf tim PSM Makassar dengan melakukan selebrasi ketengah lapangan setelah pertandingan penting ini berakhir. **Satria 




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0