TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Gandeng APKASI, Pemkab Sinjai Gelar Workshop Matematika Smart Indonesia

 


INSTINGJURNALIS.COM   Workshop Matematika Smart Indonesia digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik), di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (9/5/2023).


Kegiatan ini dihadiri ratusan tenaga pengajar SD dan SMP yang ada di Sinjai, dengan menghadirkan narasumber dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).


Ketua Pelaksana, Muh. Zainul Hilal menyampaikan bahwa workshop ini merupakan salah satu program dari APKASI dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Indonesia. 


Tujuannya adalah, untuk meningkatkan hasil belajar siswa di bidang matematika, sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi guru dalam memberikan pelajaran kepada siswa. 


Workshop ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan yang menggagas kegiatan ini dengan melibatkan APKASI dan YPAN. 


"Kebetulan kami selaku Sekretaris Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di kepengurusan APKASI dan sejak lama kegiatan ini kami rencanakan dan saya bersyukur hari ini Disdik Sinjai sudah menindaklanjutinya," jelasnya. 


Lebih lanjut dikatakan, peningkatan mutu dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan menjadi salah satu komitmen Pemkab Sinjai, salah satunya dengan adanya workshop ini. 


"Sejumlah upaya telah dilakukan, mulai dari memberikan bantuan seragam gratis bagi siswa baru, beasiswa berprestasi bagi mahasiswa hingga peningkatan kompetensi SDM tenaga pendidik," ucapnya. 


Bupati lulusan Magister Hukum di Monash University Australia berharap para peserta yang mengikuti workshop ini agar dapat fokus dan bersungguh-sungguh saat sharing pengetahuan dari YPAN. 


"Workshop ini sangat diperlukan agar ditemukan metode-metode pembelajaran matematika yang menarik karena selama ini anak-anak kita menilai matematika itu membosankan dan menakutkan," tambahnya.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Sinjai Irwan Suaib,  Sekretaris dan pejabat eselon III Lingkup Disdik Sinjai. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.