TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kakanwil DJPb Sulsel Kunker ke Sinjai, Sempat Puji Pengelolaan Keuangan Daerah

 


INSTINGJURNALIS.COM   Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Selatan (Sulsel), Supendi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai,  Senin (29/5/2023).


Kunjungan ini diterima oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong didampingi oleh Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa di Rumah Jabatan Bupati Sinjai. 


Ini adalah kunjungan pertama ke Bumi Panrita Kitta sejak Kepala Kanwil DJPb ini dilantik di Sulawesi Selatan pertengahan Desember lalu. Silaturahim ini guna menjalin hubungan yang baik antara Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Selatan dan Kepala Daerah. 


Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulsel Supendi mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemkab Sinjai sekaligus membicarakan banyak hal khususnya pengelolan keuangan daerah yang disalurkan melalui KPPN Sinjai. 


"Ini kunjungan perdana kami ke Sinjai setelah saya dipercayakan sebagai Kepala Kanwil DJPb Sulsel 5 bulan lalu. Tentu banyak hal yang kami bicarakan dalam rangka memperkuat sinergitas kita," jelasnya. 


Pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Sinjai atas pengelolaan keuangan yang sudah bagus selama ini.  Hal ini dibuktikan dengan raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut. 


Meski demikian, Supendi berharap agar Pemkab Sinjai untuk memberi perhatian terkait dana transfer daerah yaitu DAK Fisik dan dana desa (DD). 


"Kami sangat berharap dana transfer daerah ini bisa lebih dipercepat lagi penyalurannya agar dana ini betul-betul bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita," harapnya. 


Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menyambut baik kedatangan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulsel ke Sinjai, terlebih adanya beberapa masukan agar pengelolaan keuangan di Pemkab Sinjai semakin baik. 


"Alhamdulillah banyak hal yang kami bicarakan tadi khususnya sinergitas kuta selama ini dalam pengelolaan keuangan daerah. Mudah-mudahan masukan-masukan yang disampaikan tadi membuat kami di Pemkab semakin termotivasi sehingga pengelolaan keuangan daerah kita semakin baik pula, " jelasnya. 


Hadir dalam kesempatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Andi Irwansyahrani Yusuf, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Andi Ilham Abubakar, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sinjai Hj. Ratnawati Arif dan Kabag Perekonomian Setdakab A. Mandasini Saleh serta Kepala KPPN Sinjai Arif Kurniadi dan jajarannya. (HMS)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.