TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kuota Haji Sinjai Bertambah, Kemenag Sebut JCH Sudah Lakukan Pelunasan

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Kuota Jemaah Calon Haji (JCH) Sinjai tahun ini bertambah setelah Pemerintah Pusat mendapatkan kuota tambahan dari kerajaan Arab Saudi sebanyak 8.000 Orang.


Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai Dra. Kamriati Anies, mengatakan Kemenag Sulsel telah merilis JCH setiap Kabupaten/kota yang masuk dalam daftar cadangan untuk diberangkatkan tahun ini. 


Khusus di Sinjai, dari beberapa daftar cadangan yang ada dan telah melunasi biaya perjalanan Ibadah Haji, sebanyak 9 orang yang siap diberangkatkan tahun ini. 


"Mulai hari ini pengurusan administrasi untuk JCH yang masuk dalam daftar tambahan. Kita lakukan perekaman biometrik hari ini melalui aplikasi visa bio dan kita harap semua administrasi lainnya seperti pemeriksaan kesehatan bisa segera dituntaskan," jelasnya. 


Sedangkan untuk jadwal pemberangkatan, kata Mantan Kepala MAN 1 Sinjai ini, pihaknya masih menungggu jadwal kepastian dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel. 


"Kita masih menunggu jadwal pemberangkatan. Nantinya 9 JCH Sinjai ini akan bergabung dengan daftar tambahan dari seluruh Kabupaten/kota di Sulsel dan akan tergabung dalam satu kloter," ucapnya. 


Sebelumnya, JCH Sinjai reguler telah diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah sebanyak 228 orang yang tergabung dalam kloter 6 gelombang 1 Embarkasi Debarkasi Makassar pada Hari Sabtu (27/5/2023) pekan lalu. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0