TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Pertahankan Opini WTP yang Ketujuh Kalinya

 


INSTINGJURNALIS.COM  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, berhasil mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2022.


Penghargaan dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKP) diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun, kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Selasa (16/5/2023)


Dengan raihan ini, maka Pemkab Sinjai telah menorehkan penghargaan Opini WTP dari BPK perwakilan Sulsel sebanyak tujuh kali secara berturut-turut sejak tahun 2016 lalu.


Bupati ASA yang didampingi oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menyampaikan rasa syukur atas raihan WTP yang didapatkan oleh Pemkab Sinjai. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai serta sinergitas yang baik dengan DPRD, yang telah membantu tercapainya hasil dari penilaian yang kita terima hari ini ialah predikat WTP dari BPK," terangnya.


Ia menilai bahwa sinergitas dan saling melengkapi dalam suasana kerja yang harmonis dengan penuh rasa kebersamaan adalah salah satu kunci pencapaian raihan WTP ke-7 kali secara berturut-turut.


Bupati ASA juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel yang telah banyak membina, melakukan penilaian, pemerikasaan terhadap hasil kerja daripada jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai. 


"Selama kami menjadi Kepala Daerah raihan WTP ini bisa terus kita pertahankan dan semoga pencapaian ini bisa memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sinjai," tuturnya. 


Orang nomor satu di Sinjai ini menambahkan, meski telah mendapatkan opini WTP, pihaknya akan tetap mengevaluasi dalam menyelesaikan rekomendasi yang diajukan oleh BPK, agar konsistensi WTP yang diraih ini bisa dipertahankan. **Satria



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.