TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sensus Pertanian 2023 di Kabupaten Sinjai Mulai dilaksanakan



Pelaksanaan Sensus Pertanian 2023. (Image : BPS)




INSTING JURNALIS, Kegiatan ini akan dimulai tanggal 1 Juni sampai 31 Juli 2023 oleh Biro Pusat Statistik (BPS) di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Sinjai, akan melakukan pendataan Sensus Pertanian (ST 2023).
 
Menurut Sekretaris Utama BPS, Atqo Mardiyanto usai menggelar Apel Siaga Sensus Pertanian 2023 "Tahun ini adalah sensus pertanian yang ke-7 dan ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 1 Juni sampai 31 Juli, jadi 2 bulan," ujarnya  , di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023).
 
Selain di Indonesia, Sensus Pertanian ini pun dilaksanakan serentak dengan 17 negara lainnya. Sensus ini dilakukan setiap 10 tahun sekali, bertujuan untuk memberikan gambaran komprehensif terkait kondisi pertanian di Indonesia sampai ke wilayah yang paling terkecil. 

Atqo Mardiyanto pun mengatakan "Sensus pertanian ini menjadi sensus yang ke-7 di Indonesia dan tahun ini bersama 17 negara yang akan melaksanakan sensus pertanian,"
 
Adapun Sasaran dari Sensus Pertanian yaitu seluruh petani yang ada di Indonesia yang terdiri dari petani rumah tangga atau petani biasa, perusahaan pertanian dan jasa pertanian. Berdasarkan sektornya, target sensus yaitu pertani di sektor tanaman pangan, kehutanan, perikanan, kelautan, perkebunan. ujar Atqo Mardiyanto



Simak Video Selengkapnya :
 



Komentar0

Type above and press Enter to search.