TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

FIFA tetapkan Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Setelah kehilangan hak untuk menjadi tuan rumah  Piala Dunia U.20, Indonesia secara resmi diberikan hak oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U.17.


FIFA sebelumnya mencabut hak Indonesia untuk menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia U.20 karena alasan selain sepak bola dan memberi Argentina hak untuk menjadi tuan rumah. 


Namun, belakangan ini, Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sukses menggelar laga persahabatan dengan tim Argentina untuk meyakinkan FIFA.



Dikutip dari bsnsports.com, Peru yang sebelumnya dijadwalkan menjadi tuan rumah kompetisi dicopot setelah gagal memenuhi persyaratan standar yang ditetapkan FIFA.


Oleh karena itu, badan sepak bola dunia itu membayar upaya PSSI ketika memutuskan untuk memberikan Indonesia hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U.17, bukan Peru.


Piala Dunia U.17 akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember tahun ini dengan 24 tim peserta. Dengan persiapan organisasi dan stadion untuk Piala Dunia U.20 yang akan berlangsung pada Mei mendatang, Indonesia dinilai sudah benar-benar memenuhi persyaratan organisasi dan siap untuk melaksanakan Piala Dunia U.17. .

UPDATE JADWAL, KLASEMEN, SKOR PERTANDINGAN SEPAKBOLA DISELURUH DUNIA


GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

Komentar0

Type above and press Enter to search.