TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Puluhan Pengurus Koperasi di Sinjai Ikuti Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan

 


INSTINGJURNALIS.COM   Peningkatan pemahaman perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi digelar Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Senin (26/6/2023)


Kadis Kopnaker Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memahami prinsip dasar hakekat pengelolaan koperasi, meningkatkan pemahaman penyesuaian legalitas koperasi dan dapat membangun kemitraan usaha koperasi dengan usaha lainnya. 


"Peserta pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam menyusun rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja koperasi," jelasnya. 


Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto. 


Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan apresiasi. Menurutnya, kegiatan ini penting untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku koperasi sehingga bisa menjalankan manajemen koperasi dengan benar. 


Lebih lanjut dikatakan, perkembangan koperasi di Sinjai akhir-akhir ini semakin meningkat dibawah pimpinan Ketua Dekopinda Sinjai. Hal ini dibuktikan dengan jumlah koperasi yang melaksanan Rapat Anggota Tahunan (RAT) semakin meningkat. 


"Saya melihat semua koperasi yang ada didorong untuk melakukan RAT sehingga legalitas dan pengelolaan keuangan koperasi bisa dipertanggungjawabkan. RAT ini menjadi penilaian apakah koperasi itu berjalan baik atau tidak," ucapnya. 


Ia pun berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini agar memahami dengan serius setiap materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga kedepan koperasi di Sinjai bisa semakin maju dan membantu memajukan perekonomian daerah. 


Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, diikuti sebanyak 50 orang yang merupakan unsur Pengurus, Pengawas atau Manajer koperasi yang ada di Sinjai. **






- GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

- JADWAL, KLASEMEN, SKOR LIGA 1 INDONESIA 2023 - 2024

Komentar0