TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Antisipasi Polri dalam Mengurai Kemacetan di acara Apel Akbar Partai Nasdem

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Jelang Pelaksanaan Konsolidasi dan Apel Besar Partai NasDem besok, Minggu 16 Juli 2023, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), polisi menambah sekitar 500 anggota untuk mengantisipasi kemacetan.


Direktorat Lantas Polda Metro Jaya akan mengatur lalu lintas menuju GBK di beberapa lokasi. Pengaturan akan dimulai pukul 9 pagi.


Menurut Kabag Ops Dit Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, pada Sabtu 15 Juli 2023, "Seluruh personil yang dikerahkan tersebut akan disebar di beberapa tempat seperti di jalan Gatot Subroto, jalan Sudirman, putaran Semanggi, dan di seputaran Gelora Bung Karno."


Diungkapkannya bahwa selama Apel Siaga Perubahan besok, petugas yang berjaga akan mengarahkan bus yang membawa peserta dari berbagai daerah ke tempat parkir yang telah disiapkan panitia. Tempat-tempat seperti parkir timur GBK dan jalan cekungan Asia Afrika adalah contoh tempat parkir tersebut.


Dilansir dari Inilah Dia menjelaskan, "Acaranya dapat dimulai dari jam 15.00 WIB, tetapi massa akan tiba dari jam 09.00 WIB. Oleh karena itu, kami akan melakukan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke GBK."


"Itupun melihat situasi arus lalu lintas nantinya," katanya, menegaskan bahwa timnya berusaha sekuat tenaga untuk menghindari penutupan ruas jalan dan hanya mengalihkan lalu lintas.


Sebelum acara Partai Nasdem di Stadion GBK, polisi menyiapkan pengamanan.


Menurut Kombes Komarudin, Kapolres Metro Jakarta Pusat, pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelenggara.


Menurutnya kepada awak media pada Sabtu 15 Juli 2023, "Adapun agenda besok adalah Partai Nasdem di GBK. Kita telah melakukan koordinasi serta persiapan-persiapan, termasuk kantong parkir dan pengalihan arus jika dibutuhkan."


Panitia mengatakan bahwa seratus ribu orang lebih akan hadir pada acara tersebut.


Dia menyatakan bahwa panitia memperkirakan sekitar 180 ribu hingga 200 ribu orang akan berada di kawasan GBK. Tentu saja, kami akan membuat beberapa lokasi sebagai skat atau tempat parkir sehingga aktivitas masyarakat lainnya juga dapat dilakukan.



IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.