TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Disdik Sinjai Masifkan Implementasi Kurikulum Merdeka

 




INSTINGJURNALIS.COM   Sebanyak 256 peserta mengikuti sosialisasi implementasi Kurikulum Merdeka tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, di aula pertemuan Hotel Rofina, Kamis (20/07/2023)


Mereka yang menjadi peserta terdiri dari pengawas satuan pendidikan SD sebanyak 20 orang dan kepala satuan pendidikan SD 245 orang.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwa melalui Kurikulum Merdeka ini, para guru diharapkan bisa menciptakan inovasi yang kreatif dan menarik dalam proses mengajar kepada peserta didik.


"Pada Kurikulum Merdeka kita banyak mendapat manfaat, salah satu diantaranya baik murid maupun guru akan mengalami fleksibilitas dalam melakukan proses belajar mengajar," tuturnya.


Irwan berkomitmen untuk terus mengawal implementasi Kurikulum Merdeka dengan menggerakkan seluruh jajarannya di Disdik Sinjai.


Sementara, Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf yang membuka kegiatan ini menyampaikan pentingnya membangun kolaborasi dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.


"Pemerintah daerah menginginkan anak-anak kita memiliki daya saing yang kuat, dapat bertahan di tengah berbagai tantangan zaman, mampu menggerakkan dan mempengaruhi orang lain secara positif, pintar menempatkan diri serta mampu bekerjasama. Kunci dari ini semua adalah melalui Pendidikan," ujarnya.


Dalam sosialisasi ini, turut dihadiri oleh Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan, Imran. ***




IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.