TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dewan Sinjai Terima Kunker Komisi IV DPRD Jeneponto, Bahas Penanganan Stunting

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi IV DPRD Kabupaten Jeneponto, Rabu (02/08/2023).


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Anggota DPRD Sinjai Drs. Akmal dan Muzawwir di Ruang Kerja Ketua DPRD Sinjai.


Ketua rombongan Komisi IV DPRD Jeneponto Abd Hafid menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan ke DPRD Sinjai dalam rangka konsultasi atau sharing terkait persoalan stunting yang dialami semua wilayah di Provinsi Sulsel, termasuk di Kabupaten Jeneponto.


Alasan memilih Kabupaten Sinjai karena seperti diketahui Kabupaten Sinjai mengalami penurunan angka stunting setiap tahunnya.


"Jadi selain bersilaturahmi kami juga ingin mendengar langkah-langkah apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam proses penanganan penurunan angka stunting karena kebetulan di Kabupaten Jeneponto sendiri angka stunting masih sangat tinggi," jelasnya.


Ia juga berharap langkah yang telah diterapkan Pemkab Sinjai dalam penanganan stunting kemudian dapat juga diterapkan di Kabupaten Jeneponto.


Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menyambut baik kunker Anggota Komisi IV DPRD Jeneponto.


Ia menyampaikan bahwa pada dasarnya apa yang dialami Kabupaten Jeneponto juga dialami Kabupaten Sinjai terhadap persoalan stunting.


"Kami di Kabupaten Sinjai bukan lagi penanganan tapi kita melakukan pencegahan stunting dan Dinas Kesehatan (Dinkes) sendiri punya delapan program dalam pencegahan stunting yang diterapkan pada tiap puskesmas yang ada di setiap Kecamatan," ungkapnya.


Selain itu dikatakan bahwa, DPRD juga mendukung penuh setiap program Pemkab terlebih lagi dalam persoalan anggaran untuk pencegahan stunting sehingga angka stunting di Kabupaten Sinjai bisa menurun.


Dalam kunker tersebut, DPRD Sinjai menghadirkan dari Dinkes Kabupaten Sinjai untuk membahas lebih tekhnisnya dihadiri para Anggota Komisi IV DPR Jeneponto. (Nit)





 








DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0