TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ternyata, Ada banyak Manfaat Mengkonsumsi Kopi bagi Wanita

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Tidak hanya laki-laki, banyak wanita juga menyukai minuman ini di era modern. Baik panas maupun dingin, kopi enak. Kopi sekarang tersedia dalam berbagai bentuk dan varietas. Jenis kopi apa yang pernah kamu coba? Salah satunya mungkin ada di bawah ini.


Kopi biasanya dikaitkan dengan pria, tetapi sekarang semua orang bisa meminumnya, termasuk wanita. Kopi sekarang menjadi budaya dan kebiasaan.


Saat ini, sudah biasa melihat sekelompok wanita dengan laptop dan cangkir di sebelahnya atau sekadar mengobrol santai dengan teman-teman wanita lainnya sambil menyesap kopi di kafe yang semakin marak.


Kopi tidak hanya memiliki rasa yang unik dan nikmat, tetapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan dengan cara yang benar, itu juga baik untuk tubuh.


Kandungan antioksidan dalam kopi dapat mengurangi peradangan dan melindungi dari penyakit.


Kopi, di sisi lain, memiliki kafein yang dapat membuat Anda merasa senang, santai, dan termotivasi untuk melakukan sesuatu.


1. Kopi Hitam

Sepertinya kopi hitam memiliki banyak manfaat, termasuk mengatasi sakit kepala, menghilangkan depresi, dan mencegah diabetes dan kanker kulit. Salah satu manfaat kopi hitam adalah kafeinnya yang dapat menenangkan pikiran, yang membuatnya lebih mudah untuk mengatasi depresi setelah pikiran tenang.


Kopi hitam juga ternyata memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit kanker kulit karena kafein yang terkandung di dalamnya diyakini dapat membantu menekan sel-sel tubuh yang berpotensi menjadi kanker saat terkena sinar matahari. Tetapi itu tidak berarti Anda harus terlalu banyak kopi, ladies. 



2. Kopi dengan susu

Munculnya merek kopi susu modern menunjukkan bahwa kopi tampaknya telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kita. Kopi susu modern ini tidak hanya murah, tetapi juga mudah dibawa. 


Peneliti di Universitas Florida, AS, menemukan bahwa meminum kopi secara teratur dapat membantu orang menghindari penyakit Alzheimer. Penelitian tersebut menemukan bahwa kopi dapat mengurangi pembentukan beta-amyloid di otak, yang merupakan faktor penyebab penyakit Alzheimer.


Oleh karena itu, kopi disarankan untuk diminum oleh wanita berusia antara 30 dan 50 tahun untuk membantu mencegah gangguan memori.


3. Kopi Luwak Leaf

Selama beberapa waktu, kopi luwak dianggap sebagai jenis kopi termahal di dunia. Kopi luwak dibuat dari sisa kotoran luwak atau musang kelapa, dan diyakini memiliki cita rasa yang unik karena proses fermentasi yang terjadi selama pencernaan luwak. 


Meskipun berasal dari kotoran luwak, kopi luwak sangat disukai oleh pecinta kopi karena rasanya yang halus dan ramah di lambung serta tidak menyiksa. Kopi arabica, khususnya, memiliki rasa yang lebih segar, sedangkan kopi robusta biasanya memiliki rasa mint. 


Kopi tidak hanya dapat mencegah wanita menjadi depresi, tetapi juga merupakan cara alami untuk menghindari perasaan sedih dan memperbaiki suasana hati.


Kandungan kafein dalam kopi menyumbang manfaat ini. Sebuah penelitian dari Universitas Harvard di Amerika Serikat menemukan bahwa wanita yang minum empat gelas atau lebih kopi setiap hari memiliki peluang 20 persen lebih rendah untuk mengalami depresi.


Ladies, adakah salah satu dari ketiga jenis kopi ini yang belum pernah Anda coba?


 







SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.