TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Teken Kerja Sama dengan Sejumlah Instansi Penyelenggara MPP

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai dalam rangka mendekatkan dan memudahkan pelayanan publik diresmikan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Selasa (9/5) siang.


Bersamaan dengan peresmian, Bupati ASA juga menandatangani nota kesepahaman dengan sejumlah instansi terkait sebagai penyelenggara MPP di Kabupaten Sinjai.


Sebut saja, Polres Sinjai, Kejari Sinjai, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kementerian Agama, BPN/ATR, BRI, Bank Sulselbar, BNI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM serta instansi lainnya.


Menurut Bupati ASA, penandatanganan nota kesepahaman ini untuk meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu antara Pemkab Sinjai dan Pihak Pemberi Layanan.


Hal ini merupakan salah satu persiapan langkah menuju operasional layanan penyelenggaraan MPP di Kabupaten Sinjai.


"Penandatanganan ini nantinya menjadi bukti dukungan kuat dan kerja sama sinergitas serta kebersamaan seluruh aparat pemerintah BUMN, BUMD dan pemerintah daerah di Kabupaten Sinjai dalam mewujudkan pelayanan publik pada MPP dengan baik," jelasnya.


Sekadar diketahui opening pelayanan publik di MPP Sinjai bakal dilaksanakan pada 11 September 2023 mendatang. 


Terdapat 47 jenis layanan yang disediakan di MPP Kabupaten Sinjai, terdiri 22 pelayanan publik dari Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai, dan 25 dari instansi baik Vertikal, BUMN/BUMD yang ada di Sinjai. 


Bahkan, terdapat pelayanan publik yang sebelumnya harus diurus di Makassar atau Ibu kota Provinsi Sulsel, seperti BPOM, Keimigrasian, dan PT. Taspen.


"Dengan hadirnya MPP di Sinjai maka layanan yang biasanya kita urus di Makassar, nanti sudah bisa diurus di Sinjai, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar," jelasnya.**



SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM


Komentar0

Type above and press Enter to search.