TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dinilai Tepat Sasaran, Pimpinan Ponpes Inginkan Program Keagamaan Pemkab Sinjai Dilanjutkan

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Program yang dicetuskan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) sejak awal pemerintahannya mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak, tak terkecuali oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Sinjai.


Bagaimana tidak, programnya dinilai pro terhadap keberlangsungan Ponpes, yakni program pemberian bantuan dana hibah untuk Ponpes di Kabupaten Sinjai.


Pembina Pondok Pesantren Nurul Jibal Kondo, Ustadz Umar, mengemukakan bahwa Pesantren yang berada di desa Bua Kecamatan Tellulimpoe ini sudah mendapatkan dana hibah sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2020 dan di tahun 2022 lalu. 


"Dana hibah pertama kami gunakan membangun asrama putri dan dana hibah kedua untuk asrama santri putra dua lantai," jelasnya, Kamis (7/9).


Untuk itu ia sangat bersyukur dengan adanya program ini. Selain memberikan kenyamanan bagi warga pesantren, program ini juga sejalan dengan slogan Bumi Panrita Kitta. 


"Semoga program ini terus dilanjutkan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Kami berdoa agar bapak Bupati dan jajarannya diberikan kemudahan,  dimurahkan rezekinya sehingga bisa membawa Sinjai semakin religius lagi," pungkasnya.


Senada, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce'e Ustadz Ahmad A. Hafidz, juga mengapresiasi program ini. Menurutnya,  bantuan dana hibah ini sangat berdampak pada kemajuan pesantren dan menjadi pelecut semangat bagi santri. termasuk Ponpes yang dipimpinnya yang tahun ini kembali telah mendapatkan dana hibah untuk ketiga kalinya. 


"Alhamdulillah terima kasih banyak kepada bapak Bupati Sinjai dengan adanya dana hibah ini.  Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pesantren secara khusus dan masyarakat Sinjai pada umumnya," jelasnya.


Penggunaan dana hibah yang diperolehnya pada tahun 2019,  2021 dan 2023 ini dimanfaatkan untuk operasional dan perbaikan pondok pesantren. 


Sekadar diketahui, dalam kurun waktu 5 tahun, pemerintahan Bupati Sinjai sedikitnya telah mengucurkan anggaran dana hibah Ponpes sebesar Rp1,6 Miliar lebih yang bersumber dari APBD.



SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM


Komentar0

Type above and press Enter to search.