TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Berlangsung Hikmat, Pj Bupati Sinjai Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Penjabat Bupati (Pj Bupati) Sinjai, T.R. Fahsul Falah, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Sabtu, (28/10) pagi.


Upacara yang berlangsung dengan hikmat dan dihadiri oleh pejabat pemerintah, pimpinan Forkopimda, pelajar, serta Ormas Sinjai.


Dalam sambutannya, Pj Bupati mengingatkan pentingnya semangat perjuangan dan persatuan yang dinyatakan dalam Sumpah Pemuda pada tahun 1928.


Momentum tersebut kata dia, mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. 


"Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia," ujarnya.


T.R Fahsul Falah menambahkan Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional. 


Peringatan hari sumpah pemuda ini dirangkaikan dengan deklarasi pemilu damai DPD KNPI Kabupaten Sinjai, OKP dan DPK KNPI Kecamatan se-Kabupaten Sinjai. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0