TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab dan Forkopimda Sinjai Peringati Hari Kesakitan Pancasila

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Sinjai, di Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (01/10) pagi.


Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, turut hadir unsur Forkopimda, para pejabat utama lingkup Pemkab Sinjai, para ASN dan juga pelajar dari satuan pendidikan SD, SMP dan SMA sederajat.


Penjabat Bupati (Pj) Sinjai, T.R. Fahsul Falah yang didaulat menjadi Inspektur Upacara menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi satu hal yang penting dimaknai demi menjaga keutuhan Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa Indonesia.


"Alhamdulillah, kita telah melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Ini dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme kita semua. Apa yang terjadi di tahun 1965 menjadi catatan tersendiri bagi kita bahwa Pancasila harus selalu kita jaga," tuturnya.


Olehnya itu, ia mengajak kepada jajarannya dan seluruh masyarakat di Kabupaten Sinjai untuk menjadikan Pancasila sebagai wujud dalam membangun semangat nasionalisme, serta kolaborasi demi mewujudkan Sinjai yang lebih maju ke depan.


"Melalui momentum hari ini, saya mengajak seluruh pihak untuk bersinergi, berkolaborasi dan mempererat silaturahmi serta mempertahankan apa yang sudah kita raih," jelasnya.


Hari Kesaktian Pancasila sendiri adalah hari peringatan kedudukan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi, pandangan hidup, dan dasar negara Indonesia yang sempat mendapat tentangan dari kelompok tertentu, salah satunya Partai Komunis Indonesia (PKI).


Melalui kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan mesin perajang tembakau sebanyak 4 unit dan benih bawang merah oleh Pj Bupati TR kepada 4 kelompok tani dari Kecamatan Sinjai Borong dan Sinjai Barat. **



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0