TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Salurkan Bantuan Beras CPP ke Warga Sinjai Tengah

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


Bantuan beras tersebut merupakan program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bekerja sama Perum Bulog, yang beberapa bulan terakhir disalurkan ke warga kurang mampu di Bumi Panrita Kitta' julukan daerah Kabupaten Sinjai.


Khusus di Kecamatan Sinjai Tengah, penyaluran dilakukan secara simbolis dan terpusat di Aula Kantor Kelurahan Samaenre, Jumat (06/10), oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Ir. H. Andi Himawan.


Andi Himawan mengatakan, penyaluran bantuan beras CPP tersebut kini memasuki tahap kedua. Dimana kata dia, pemberian bantuan pangan ini dilaksanakan sebanyak 3 tahap. Setiap KPM menerima bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram (kg).


"Penyerahan bantuan ini untuk membantu masyarakat dalam rangka mengendalikan inflasi yang juga mengantisipasi dampak kekeringan akibat badai El Nino. Sehingga dengan adanya bantuan pangan pemerintah ini diharapkan masyarakat dapat terbantu," ujarnya.


Penyaluran bantuan beras CPP dihadiri  Camat Sinjai Tengah Syahrul Paesa, Lurah Samaenre Baso Bintang, dan warga penerima bantuan.



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.