TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Rakorda, Bahas Stunting

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] -  Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sinjai, Cut Resmiati menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang digelar Tim Penggerak PKK Sulsel di Hotel Claro Makassar, Ahad (22/10/2023).


Rakorda yang bertemakan "Terus Berkontribusi Untuk Indonesia Maju" ini dibuka oleh  Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan dihadiri seluruh ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Kota se Sulsel. 


Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulsel menyampaikan tugas wajib PKK adalah menyelesaikan masalah stunting yang masih tinggi di Sulsel. Berdasarkan data yang ada, angka prevalensi stunting di Sulsel masih 27 persen.


"Tugas wajib PKK, prioritas, atasi masalah stunting ini. Ini juga adalah perintah dari Ibu Negara dan Ibu Mendagri, agar kasus stunting bisa diturunkan. Sulsel masih tinggi, 27 persen," kata Bahtiar.


Dalam hal penanganan stunting ini, Bahtiar mengatakan PKK harus bermitra dengan semua organisasi, seperti Persit, Bhayangkari, dan organisasi lainnya. Dirinya juga menghimbau  kabupaten/kota untuk menggunakan aplikasi Inzting. 


"Aplikasi pendataan stunting, yakni Inzting, pastikan digunakan semua kabupaten/kota, supaya ada kesamaan data, sehingga penanganan stunting bisa dilakukan dengan tepat," ungkapnya.


Olehnya itu, diharapkan gerakan PKK bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di Sulsel, seperti kemiskinan ekstrem, stunting, hingga pengangguran. 


Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengaku siap bersinergi dengan pemerintah provinsi, termasuk menyukseskan program prioritas Pj. Gubernur Sulsel. 


"Rakorda ini sebagai bentuk komitmen PKK Sulsel dalam menyukseskan program prioritas pemerintah provinsi. Termasuk dalam penanganan stunting dan inflasi. Program-program yang akan disusun dalam Rakerda ini, tentu harus diselaraskan dengan program pemerintah provinsi," kata Sofha Marwah.


Sementara Pj. Ketua TP PKK Sinjai, Cut Resmiati menyampaikan bahwa pelibatan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mendorong dan mendukung pemerintah sangat diharapkan. 


"TP PKK Sinjai menyatakan siap mendukung seluruh program Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. Saya kira momentum penyelenggaraan Rakorda ini mutlak dijadikan tonggak terlaksananya program TP PKK sekaligus turut menyukseskan program prioritas Pj Gubernur Sulsel dan 8 program prioritas Pj. Bupati Sinjai Khususnya terkait dengan penanganan stunting dan inflasi, " katanya. (HMS)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0