TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sambut Hari Sumpah Pemuda Pj Bupati Sinjai Buka Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar

 




INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai melaksanakan Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar dalam rangka memperingat Hari Sumpah Pemuda Ke-95.


Kejuaraan atletik yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, berlangsung hingga 28 Oktober 2023 mendatang, ini dipusatkan di Stadion H. Andi Bintang.


Dalam sambutannya Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah berharap melalui kejuaraan ini terjaring bibit atlet potensial, meningkatnya kesehatan dan kebugaran, serta terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa. 


"Lewat kegiatan ini tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet yang berkualitas, bahkan menjadi atlet di tingkat lebih tinggi lagi,  terkhusus kepada atlet cabang olahraga atletik diharapkan muncul bibit-bibit muda bertalenta," jelasnya. 


Pj. Bupati juga mengharapkan kepada peserta dan juri agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama kejuaraan ini berlangsung. 


"Saya harapkan semuanya bisa sportif,  tanpa sportifitas tidak akan gunanya.  Seberapa banyak perlombaan yang diikuti jika dilakukan dengan kecurangan tidak akan memperoleh apa-apa," pungkasnya.


Sebelumnya, Kadispora Sinjai Hasir Achmad menyampaikan kejuaraan ini merupakan wujud tindak lanjut pembinaan olahraga dikalangan pelajar sebagai upaya Pemkab untuk melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga tingkat pelajar dalam rangka mewujudkan tujuan olahraga secara nasional.


"Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 serta diharapkan mampu memberikan warna bagi pengembangan olahraga di masyarakat, khususnya cabang olahraga atletik," jelasnya. 


Kejuaraan ini diikuti oleh pelajar tingkat SD/sederajat sebanyak 200 peserta dan tingkat SMP/sederajat sebanyak 150 peserta.  Adapun nomor lomba yang dilaksanakan yaitu lari,  lompat jauh dan tolak peluru. 


Turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan atletik tingkat pelajar, Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Kepala OPD dan Ketua KONI Sinjai Suhardiman. (And)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0