TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Akibat Kemarau Panjang, Cabai Terus Naik Harga di Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Harga komoditi cabai saat ini di Pasar Sentral Sinjai terus melambung tinggi. Per tanggal 20 November 2023, harga komoditi bumbu dapur masyarakat Sinjai, ini tembus di harga Rp70 ribu perkilogram (Kg).


Kenaikan harga komoditi Cabai jenis Rawit dibenarkan Nurfadli Rasyid. Dia membeberkan kenaikan harga cabai rawit karena pasokan yang terus berkurang selama sebulan terakhir.


"Kalau awal bulan ini masih harga Rp60-Rp65 Ribu per Kg. Per hari ini kembali naik jadi Rp70 ribu per Kg," ungkapnya, Senin (20/11).


Kendati demikian, harga cabai jenis keriting dan besar malah turun dari harga Rp60 ribu menjadi Rp50 ribu per Kg. "Kalau cabai keriting dan besar turun," sambungnya.


Fadli menduga kenaikan harga komoditi cabai rawit dikarena tingginya permintaan sedangkan pasokan berkurang. "Biar mahal tetap dicari pak karena mungkin tidak enak masakan kalau tidak pakai cabai makanya tetap dibeli,", jelasnya.


Dari pantauan media ini, selain harga cabai rawit, komoditi lainnya yang ikut naik hingga awal pekan ini adalah bawang daun yang tembus diharga Rp20 ribu per Kg. Sebelumnya dihargai Rp15 ribu pe Kg.


Sama dengan daun bawang, harga daging ayam potong atau ras ikut naik dari harga Rp29 ribu per Kg, menjadi Rp32 ribu per Kg. Sedangkan harga kebutuhan pokok lainnya, masih terbilang normal.




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.