TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Seminar Srikandi Pemuda Pancasila, Pj Ketua TP PKK Sinjai Ungkap Peran Penting Perempuan

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sinjai, Cut Resmiati didaulat membawakan materi pada seminar perempuan yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (PAC) Srikandi Pemuda Pancasila ( PP) Kabupaten Sinjai di Gedung PKK Sinjai, Senin (6/11).


Menurut Cut Resmiati, eksistensi Perempuan di era sekarang dianggap memiliki peranan penting dalam ranah publik. Perempuan sekarang berpikir maju dan memiliki jiwa kepemimpinan yang hampir sama dengan laki-laki dalam mengatur sebuah organisasi maupun terjun langsung berinteraksi di dalam masyarakat.


Di depan para peserta yang didominasi mahasiswi/pelajar, Cut Resmiati juga mengungkapkan bahwa perempuan harus berani bercita-cita tinggi dan berusaha mewujudkan mimpi tanpa takut terikat isu gender yang menyatakan perempuan berada di bawah kendali laki-laki.


“Perempuan memang memiliki kodrat yang berbeda dengan laki-laki, akan tetapi bukan menjadi alasan bagi perempuan untuk berhenti belajar mengenali kualitas diri dan mengembangkan potensi.” jelasnya.


Pj. Ketua PKK Sinjai juga menyampaikan kekagumannya terhadap realitas eksistensi perempuan di kabupaten Sinjai yang banyak mengisi kursi-kursi parlemen dan jabatan pemerintahan serta aktif dalam berbagai organisasi pemuda maupun sosial.


Seminar kepemimpinan perempuan dengan Tema “Realita dan Tantangan” sendiri merupakan rangkaian peringatan hari ulang Tahun (HUT) srikandi pemuda pancasila ke 40 tahun.


Dalam kegiatan ini, Cut Resmiati juga menjadi narasumber bersama Ketua Perwosi Sinjai, Hj. Mas Ati dan Asisten I Setdakab Sinjai.


Adapun peserta kegiatan orgaisasi perempuan, mahasiswa dan pelajar.


Kegiatan juga di hadiri Ketua MPC Pemuda Pancasila Sinjai, Nasrullah Mustamin dan Ketua Srikandi PP Sinjai, Hj Musnaeni Muhiddin. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0