TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua DPRD Sinjai Gerindra Diganti Pjs dari Legislator Golkar

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Usai Jamaluddin diusulkan diganti sebagai Ketua DPRD Sinjai oleh Partai Gerindra, Pejabat Sementara (Pjs) Ketua DPRD Sinjai kini dijabat Sabir.


Sabir sendiri adalah Legislator Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Sinjai periode 2019-2024.


"Sementara, saya ditunjuk sebagai Pjs Ketua DPRD Sinjai. Jadi sekarang saya yang menjalankan tugas sebagai Pjs Ketua DPRD," ujar Sabir saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (30/12).


Menurut Sabir, dirinya hanya akan menjadi sebagai Pjs hingga ketua definitif yang telah ditunjuk oleh Partai Gerindra.


Masih kata Sabir, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel terkait proses pergantian Ketua DPRD Sinjai. 


Termasuk hak-hak yang melekat seperti mobil dinas, rumah dinas serta tunjangan dinas lainnya. Setelah semuanya rampung baru akan ditindaklanjuti terkait pemberhentian secara resmi.


"Baru kita akan adakan rapat Bamus untuk menentukan jadwal Paripurna," jelasnya.


Sebelumnya pucuk pimpinan DPRD Sinjai, dalam hal ini Ketua DPRD Sinjai terancam berganti. Partai Gerindra menunjuk Lukman H Arsal untuk kembali menjabat Ketua DPRD Sinjai menggantikan Jamaluddin sebagai pejabat lama.


Nama Lukman H Arsal tidak asing lagi. Dia sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Sinjai periode 2019-2021, lalu akhirnya Ketua DPRD Sinjai dijabat oleh Jamaluddin.


Penunjukkan "Sang Mantan" (Lukman H Arsal - Read) tertuang dalam No: 12-0331/Kpts/DPP-Gerindra/2023 tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.


Hal itu diutarakan Fachriandi Matoa, Pengurus DPC Gerindra Sinjai yang juga anggota DPRD Sinjai periode 2019-2024 pada konferensi persnya di Sekretariat DPC Gerindra Sinjai, Minggu (24/12) sore.


"Sesuai dengan keputusan ini akan segera kita usulkan saudara Lukman H. Arsal sebagai Calon Ketua DPRD dan tetap didampingi saudara Ardiansyah Haris sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sinjai,” ucapnya. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0