TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Momentum Harkodia Menurut Ketua DPRD Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin mengatakan, hari anti korupsi sedunia (Harkodia) setidaknya menjadi momentum yang tepat bagi semua pihak, khususnya para ASN dilingkungan pemerintah untuk memahami akan bahaya dari tindakan korupsi.


"Terutama membangun kesadaran dalam budaya antikorupsi,"ujarnya, Sabtu (9/12). 


Harus disadari Kata Jamaluddin, korupsi merupakan fenomena sosial, politik, dan ekonomi kompleks yang mempengaruhi semua wilayah, yang tak hanya terjadi di Indonesia saja. 


Disisi lain, korupsi bisa menjadi penghambat pembangunan ekonomi dan membuat pemerintahan tidak stabil. 


Dengan adanya peringatan hari anti korupsi ini, maka semua pihak terutama aparatur di pemerintahan daerah, harus bisa belajar untuk mengubah pola pikir dalam menjalankan tugas dan meningkatkan integritas


"Integritas berupa keterbukaan, kejujuran dan dilandasi dengan kerja yang ikhlas.Bila ini bisa dilakukan maka saya yakin kita bisa mencegah korupsi,” sambungnya.


Selain kepada aparatur pemerintahan, Dia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang berasal dari latar belakang yang berbeda, untuk bahu-membahu memberantas tindak korupsi, kolusi dan nepotisme.


“Lembaga DPRD akan terus mengawal pemerintahan dan tentu bersama seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan tatanan pemerintah yang bersih jauh dari hal-hal yang melanggar hukum,” tuturnya. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0