TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Mutasi Besar-besaran di Tubuh TNI, 183 Pati Bergeser, Ada Juga Promosi Jadi Pangdam

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi jabatan pada 183 Perwira Tinggi (Pati) untuk mengisi jabatan-jabatan strategis di lingkungan TNI.


Mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023 tanggal 18 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 


Adapun mutasi dan promosi jabatan 183 Pati TNI terdiri dari 97 Pati TNI AD, 54 Pati TNI AL dan 32 Pati TNI AU.


Dalam SK itu, Laksamana Muda TNI Julius Widjojono yang semula menjabat kepala pusat penerangan TNI dimutasi menjadi staf khusus kepala staf TNI Angkatan Laut (kasal).


Penggantinya, Brigjen TNI R. Nugraha Gumilar yang sebelumnya menjabat perwira staf ahli kepala staf TNI Angkatan Darat (kasad).


Kemudian, beberapa posisi pangdam juga diganti.


Mayjen TNI Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro mendapatkan promosi sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad).


Panglima menunjuk Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat) Kementerian Pertahanan RI, sebagai Pangdam IV/Diponegoro.


Kemudian, Mayjen TNI Totok Imam, yang sebelumnya Pangdam XIV/Hasanuddin kena rotasi sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan.


Pangdam XIV/Hasanuddin pun diisi oleh Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, yang sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Calon Perwira TNI AD (Dansecapaad).


Kemudian, dari jajaran perwira tinggi bintang tiga, Panglima memutasi Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal Kemhan RI, kembali ke Markas Besar TNI AU sebagai perwira tinggi dalam rangka pensiun. (Poskota)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0