TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Rumah Panggung Warga Sinjai Barat Rata Tanah

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Peristiwa pilu dialami Ambo, warga Kaluarang, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat. Pria berusia 65 tahun, ini harus kehilangan tempat tinggalnya akibat hangus dilahap si jago Merah.


Kejadian ini menimpa Ambo pada, Selasa (19/12) sekira pukul 17:00 Wita. Rumah panggung tempat bernaung Ambo yang saat ini memasuki usia senja, rata dengan tanah.


Diduga penyebab kebakaran berawal dari pengasapan tembakau yang dilakukan Ambo dikolong rumahnya, lalu ditinggalkan untuk melihat dan memperbaiki cengkih yang baru saja dipetik diatas rumah.


Seketika api membesar dan melahap rumah panggung Ambo. Meski telah meminta tolong dan dibantu warga menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api namun api terlanjur membesar.


Api baru bisa dijinakkan setengah jam kemudian pada pukul 17:27 Wita oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Manipi.


Tidak ada korban jiwa, namun kerugian Ambo ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, sebab tembakau 1 Timpo/ Boda, gabah, beras, cengkih, uang tunai, serta surat berharga lainnya ikut hangus. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0