TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Warga Sinjai Bersyukur Dapat Bansos Beras dari Pemerintah Pusat

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Sebanyak 211 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur menerima bantuan sosial (bansos) beras sebanyak 10 kilogram (Kg), Kamis (14/12).


Bansos ini diserahkan secara simbolis kepada KPM di Kantor Desa Saukang yang disalurkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan A. Himawan Saleh, perwakilan dari Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Sinjai, Sekretaris Dinsos Sinjai, Baharuddin dan Kepala Desa Saukang, Waris serta dihadiri Pimpinan Perum Bulog Cabang Bulukumba Ervyna Zulaiha.


Kepala Desa Saukang, Waris menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang memilik kepedulian dan perhatian kepada masyarakat desa Saukang yang sangat membutuhkan bantuan. 


Menurutnya bansos beras ini sangat bermanfaat bagi warganya terlebih dengan kondisi ekonominya sulit dan juga mahalnya harga beras dipasaran akibat dampak kekeringan. 


"Jadi ada 211 KPM yang jadi penerima bansos beras. Warga antusias sekali sampai membludak karena bansos ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami kesulitan karena harga beras yang mahal," jelasnya. 


Salah seorang warga dusun Dompili Hajra mengungkapkan dengan adanya bantuan beras ini dirinya merasa terbantu. Apalagi Untuk mengambil bansos beras, ia tidak merasa kesulitan karena hanya cukup membawa KTP. 


Ia berharap bantuan ini dapat terus dilanjutkan oleh pemerintah ditahun 2024 karena dapat meringankan kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat.


"Alhamdulillah bersyukur sekali dapat bantuan beras ini karena bisa meringankan buat sehari-hari. Mudah-mudahan bisa terus ada bantuan seperti ini buat masyarakat," ungkapnya.


Seperti diketahui pemerintah melalui Badan Pangan Nasional memberikan bantuan beras menyasar ke lebih dari 21 juta KPM di Indonesia. Bansos beras ini awalnya disalurkan hingga Desember 2023, namun Presiden Jokowi memperpanjang penyalurannya hingga bulan Juni 2024. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0