TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Hadiri Komsos TNI AD dengan Aparat Pemerintah, Pj Bupati Sinjai Tekankan Hal Penting

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] - Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah menghadiri Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintahan yang digelar TNI Angkatan Darat (AD) secara virtual dari Markas Kodim 1424 Sinjai, Senin (22/1).


Selain Pj Bupati, turut hadir Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Kajari Sinjai Zulkarnaen, serta Ketua PN Sinjai Sigit Susanto.


Komsos dengan aparat pemerintahan, ini mengangkat tema "TNI AD bersama rakyat siap hadapi dampak perubahan iklim global", dibuka Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo.


Menurut Joko, Komsos penting dilaksanakan sebagai wadah untuk 

mendapatkan masukan tentang perkembangan situasi global sehingga dapat diantisipasi. Hal ini dapat diwujudkan dalam menjalin komunikasi, terwujudnya kolaborasi seluruh komponen bangsa dalam menciptakan perubahan iklim.


"Melalui komsos diharapkan memberikan wawasan dan pengetahuan tentang solusi iklim global, terwujudnya hubungan harmonis dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta tercipta pemahaman secara menyeluruh demi kedaulatan NKRI," pungkasnya.


Usai mengikuti Komsos, Pj Bupati Sinjai memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mendukung seluruh program kerja Tentara Nasional Indonesia (TNI). 


Dia mengatakan, dukungan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab dan TNI AD dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Tak terkecuali dengan sinergitas menyelesaikan isu yang berkembang dan menggangu stabilitas serta keamanan masyarakat.


Termasuk mengambil langkah dalam mengatasi permasalah terkait iklim global, inflasi, dan kemiskinan ekstrem yang juga menjadi perhatian dari TNI AD saat ini.


"Hal yang sama menjadi penekanan dari pimpinan TNI bagaimana kita semua bersinergi mengatasi kemiskinan ekstrem, inflasi dan El Nino (iklim global). Ini menjadi catatan bagi kita, bagaimana cara kita mengatasi permasalahan ini kedepannya," pungkasnya.




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0