TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Sinjai Gelar Kerja Bakti di Pasar Sentral

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar kerja bakti menjelang penilaian Adipura. Adipura merupakan penghargaan bagi daerah yang berhasil mencapai standar kebersihan dan keindahan lingkungan.


Kegiatan kerja bakti ini melibatkan berbagai elemen pemerintahan, dari pejabat hingga petugas kebersihan, serta TNI-Polri, di Pasar Sentral bawah, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin, (29/1/2024) pagi.


Mereka bekerja bersama-sama membersihkan dan merapikan area pasar, demi menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan menarik.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, H. Sofwan Sabirin menyatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat. 


Kerja bakti ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen Pemkab Sinjai dibawah kendali Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, khususnya menjelang penilaian Adipura menjelang penilaian Adipura.


"Pada hari ini kita melaksanakan Kerja bakti yang mana penanggung jawabnya adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan ESDM khusus untuk zona III didalamnya meliputi pertokoan dan terminal," ujarnya saat ditemui.


Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan kesan positif kepada penilai Adipura.  Sofwan menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


Rencananya, Penilaian Adipura di Kabupaten Sinjai akan berlangsung pada tanggal 31 Januari atau 1 Februari 2024 mendatang. (**)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0