TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Mantan Ajudan Firli Ikut Diperiksa Terkait Kasus Pemerasan SYL

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Mantan ajudan hingga pengawal pribadi Firli Bahuri menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.


Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan hari ini ada 6 orang saksi yang diperiksa, termasuk Syahrul Yasin Limpo.


Dari 6 saksi yang diperiksa 2 diantaranya yakni mantan ajudan dan mantan pengawal pribadi Firli Bahuri.


"Selain agenda pemeriksaan (SYL), penyidik juga memanggil 5 orang saksi lainnya untuk dimintai keterangan tambahan, diantaranya Eks ajudan tersangka FB yaitu Kevin dan Eks Walpri tersangka FB yaitu Hendra," katanya dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/1/2024).


"Adapun kegiatan penyidikan ini adalah dalam rangka pemenuhan petunjuk P19 JPU pada Kantor Kejati DKI Jakarta dalam penanganan perkara a quo," tambahnya.


Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo, Djamaludin mengatakan jika kliennya hari ini akan dikonfrontir dengan saksi lain yang diperiksa.


"Itu masih konfrontir lagi dengan beberapa saksi," katanya.


Sebelumnya, Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo menyebut sudah ada sinkronisasi dalam penyidikan kasus pemerasan tersangka Firli Bahuri setelah penyidik mengkonfrontir saksi-saksi yang diperiksa.


Hal tersebut disampaikan Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo, Djamaludin di Bareskrim Polri, Kamis (11/1/2024) setelah kliennya kembali diperiksa sebagai saksi bersama 7 saksi lainnya.


"Menurut klien kami sudah ada sinkronisasi dari berbagai macam penyitaan maupun juga jawaban dari BAP yang dari masing-masing itu yang mengerucut kepada apa yang menjadi substansi dari permasalahan yang memang betul-betul saat ini penyidik ingin mendapatkan poin itu," katanya kepada wartawan, Kamis.


Dijelaskan Djamaludin, konfrontasi yang dilakukan penyidik gabungan merupakan bagian dari penyempurnaan penyidikan. Sebab saksi-saksi yang diperiksa seluruhnya dipertemukan.


"Jadi setiap keterangan yang satu dan yang lain kesesuaiannya belum begitu dapat, itu yang kemudian masing-masing menyempurnakan itu, makannya tadi agak lama (pemeriksaan)," terangnya.


Sementara Syahrul Yasin Limpo sendiri berujar jika dirinya telah memberikan keterangan sepenuhnya kepada penyidik dalam pemeriksaan yang dilakukan sejak pagi tadi.


"Apa yang diminta oleh penyidik dan lain-lain sudah saya sampaikan sampai tengah malam ini. Saya kira ini untuk kesekian kalinya. Saya kira itu," katanya kepada awak media setelah diperiksa. (Poskota)


BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0