TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pasar Murah Pemkab Sinjai Sambut HJS ke-460

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]      Berbagai kegiatan digelar Panitia Hari Jadi Sinjai ke-460 dalam menyambut momen hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Sinjai, yang jatuh pada Selasa, 27 Februari mendatang.


Salah satunya dengan mengadakan pasar murah di kawasan alun-alun Sinjai Bersatu, di Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (24/2).


Pasar murah yang digagas Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Sinjai bekerjasama Dinas Ketahanan Pangan, ini menggandeng sejumlah mitra, mulai dari toko retail, pengusaha sayur mayur, pedagang telur hingga BUMN (Perum Bulog).


Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah yang hadir langsung memantau serta membuka pelaksanaan pasar murah tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memeriahkan HJS sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.


Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini berharap pelaksanaan pasar murah juga memberikan dampak positif terhadap laju inflasi daerah, mengingat momentum bulan ramadan sudah didepan mata.


"Terima kasih karena telah memeriahkan HJS karena kita lihat bersama begitu banyak kebutuhan masyarakat yang harus kita penuhi. Mudah-mudahan ini berdampak pada laju dan pengendalian inflasi kita kedepannya," harapnya.


Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh menjelaskan, pasar murah bakal berlangsung selama tiga hari hingga Senin, 26 Februari mendatang. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HJS serta mendukung program prioritas Pj Bupati dalam pengendalian Inflasi.


Selain pasar murah, dilokasi tersebut juga dirangkaikan dengan gelar produk kuliner UMKM sebagai upaya Pemkab Sinjai dalam pemberdayaan produk lokal UMKM di Kabupaten Sinjai. Kemudian senam kreasi yang melibatkan sejumlah organisasi perempuan.


Mantan Kabag Pembangunan Setdakab Sinjai, ini pun memastikan seluruh kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah mulai dari beras, telur, minyak, gula, sayur mayur dan sebagainya lebih terjangkau atau murah dibanding harga yang ada dipasar pada umumnya.


"Insya Allah semua harga yang diperjual belikan disini di bawah harga, dari pasar induk yang ada di Kabupaten Sinjai. Intinya namanya pasar murah berarti murah dari harga pada umumnya," jelasnya.


Usia membuka pasar murah, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah yang didampingi perwakilan Forkopimda, Kadis Ketahanan Pangan, Andi Himawan, Kadis Pol PP dan Damkar Agung Budi Prayoga, Kadis TPHP Kamaruddin, juga menyempatkan menyapa warga yang berbelanja di pasar murah. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.