TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pertemuan dan Arisan Rutin TP PKK Berlangsung Meriah di Pantai Bua

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan dan arisan rutin. Kegiatan ini digelar dengan nuansa yang berbeda, pasalnya dilakukan di Pantai Bua, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai, Sabtu, (3/1/2024) pagi.


Kegiatan arisan merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya. Ini juga merupakan wadah bagi anggota TP PKK untuk saling bertukar informasi dan sarana silahturahmi untuk membahas terkait kemajuan PKK.


Kebersamaan dan keindahan alam menyelimuti pertemuan dan arisan bulan keempat ini, apalagi dihadiri langsung oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.


Melalui momentum tersebut, Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Cut Resmiati menekankan peran pengurus PKK dalam menekan angka stunting.


"Kita (PKK-read) sudah paham itu stunting dan trik-trik apa saja yang harus dilakukan untuk menurunkan angka stunting dan saya sangat berharap hal itu bisa dilakukan. Tidak usah terlalu banyak dulu yang ada saja di lingkaran kita," ujarnya.


Cut Resmiati mendorong agar fokus pada lingkungan terdekat untuk sosialisasi dan aplikasi solusi yang telah diketahui. Karena Dengan sosialisasi yang efektif di lingkungan sendiri, serta penerapan pengetahuan yang dimiliki, dia meyakini angka stunting bisa ditekan.


"Saya yakin kalau dari lingkungan sendiri kita bisa bersosialisasi, mengaplikasikan apa yang kita tahu, pasti angka stunting di Kabupaten Sinjai otomatis akan turun," pungkasnya


Pertemuan dan arisan rutin turut dihadiri Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Irwansyahrani Yusuf, beberapa Kepala OPD dan Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Direktur RSUD dr. Kahar Anies.


Hadir juga Kepala KPPN Sinjai Arif Kurniadi sekaligus diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi kepada pengurus PKK terkait tugas dan tanggung jawab KPPN Sinjai. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0