TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sejarah Singkat Sinjai Dibacakan Plh Ketua DPRD

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Plh Ketua DPRD Sinjai, Sabir membacakan sejarah singkat Kabupaten Sinjai pada puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-460 bertempat di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Selasa (27/2).


Puncak HJS ke-460 dihadiri  Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulsel Dr. Muhammad Ichsan Mustari, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah.


"Kabupaten Sinjai yang telah kita kenal sekarang, dahulu terdiri dari beberapa kerajaan-kerajaan, seperti kerajaan-kerajaan yang bergabung dalam federasi Tellulimpoe dan kerajaan-kerajaan yang tergabung dalam federasi pitu limpoe," ucap Plh Ketua DPRD Sinjai Sabir.


Sementara itu Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dalam sambutannya mengajak kepada semua warga Sinjai dimanapun berada untuk menggaungkan tema Hari Sinjai Sinjai Dengan Semangat Sinjai Bersatu, Ayo Kita Bangun Kabupaten Sinjai.


"Hari ini adalah hari yang penting dalam sejarah perjalanan Sinjai. Sebab, dalam usianya yang ke-460 tahun, Kabupaten Sinjai telah melalui beberapa fase sejarah yang membentuk masyarakat Sinjai dengan budaya dan nilai-nilai luhur yang terjaga secara turun temurun. Nilai-nilai luhur yang membentuk jati diri masyarakat Sulawesi Selatan dan jati diri bangsa Indonesia," jelasnya.


Puncak peringatan HJS ini turut dihadiri sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Direktur Reskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Jamaluddin Farti, sejumlah Anggota DPRD Sinjai, Bupati Sinjai dua periode H. Mohammad Roem, Wakil Bupati periode 2018-2023 Andi Kartini Ottong, serta sejumlah mantan Pejabat Sinjai. 


Usai kegiatan dilaksanakan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan di situs perjanjian Topekkong. (**)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.