TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Adakan RAT, Istri Pj Bupati Sinjai Langsung Jadi Anggota Koperasi Mandiri PKK

 

INSTINGJURNALIS.COM Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2023, digelar Koperasi PKK Mandiri Kabupaten Sinjai, di Aula Kantor PKK Kabupaten Sinjai, Selasa (26/3).


RAT yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sinjai, Ir. H. Muh. Ramlan Hamid  turut dihadiri Pj. Ketua Tim Penggerak (TP)  PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati.


H. Muh. Ramlan Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunci keberhasilan kepengurusan Koperasi terletak pada kolaborasi antara pengurus dan pengawas Koperasi.


“Ada Tiga (3) item yang menjadi pokok dalam koperasi yakni, Anggota, Pengurus, dan Pengawas. Apabila suatu kepengurusan berjalan dengan pengawasan yang baik maka dipastikan kepengurusan tersebut akan berjalan sehat sesuai harapan.” Katanya.


Ramlan menambahkan berdasarkan hasil penilaian, Koperasi PKK Mandiri merupakan salah satu koperasi di Kabupaten Sinjai yang berhasil menerapkan kepengurusan yang maksimal.


Sementara itu, Cut Resmiati yang juga selaku Pembina Koperasi PKK Mandiri  Kabupaten menitip pesan kepada para pengurus PKK agar meningkatkan integritas dalam kepengurusan Koperasi.


Pada momen itu, Istri Pj Bupati Sinjai , T.R Fahsul Falah menyatakan diri secara resmi bergabung sebagai Anggota Koperasi PKK Mandiri Sinjai.


“Pembentukan Koperasi masuk dalam 10 Program PKK, sehingga pengurus PKK yang juga merupakan anggota Koperasi PKK mandiri dianjurkan untuk melakukan sosialisasi terkait keanggotaan dalam Koperasi PKK Mandiri, baik PKK Kecamatan maupun PKK Kelurahan/Desa.” Ujarnya.


Cut Resmiati menambahkan meskipun Koperasi PKK mandiri mendapatkan hasil penilaian yang baik, namun pengurus Koperasi berkewajiban untuk tetap tertib dalam menjalankan administrasi dan pembayaran agar Koperasi PKK mandiri berada dalam Kategori sehat.


Kegiatan yang diikuti para pengurus, anggota dan calon anggota Koperasi tersebut dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0