TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Alokasi Anggaran Pembangunan di Sinjai Tengah Capai Rp8,8 Miliar, Ada Pembangunan Jembatan

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran pembangunan di kecamatan Sinjai Tengah. Untuk tahun 2024, ini total alokasi anggaran yang gelontorkan sebanyak Rp8,8 miliar lebih.


Hal demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa saat mewakili Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 tingkat kecamatan Sinjai Tengah yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan Samaenre, Jumat (1/3).


Alokasi anggaran besar tersebut berbagi ke beberapa item pembangunan, mulai dari bidang pendidikan Rp1,9 Miliar, berupa pembangunan toilet sekolah, pagar sekolah, pengadaan Meubelair, pengadaan alat praktik dan peraga, pembangunan laboratorium, rehabilitasi ruang kelas, perlengkapan PAUD, pengadaan alat TIK.


Bidang pekerjaan umum dialokasikan sebesar Rp1,8 Miliar lebih untuk rehabilitasi irigasi Anggala Cengge, daerah irigasi Pakkue, serta pembangunan jembatan Ruas Bonto Penno - Mattunreng Tellue.


Selanjutnya bidang pertanian 3,1 miliar  untuk jalan produk perkebunan, 

Pembangunan irigasi air tanah dalam perkebunan, pembangunan irigasi tanah dangkal pembangunan dan rehabilitasi bangunan pelengkap irigasi.


Terakhir, bidang peternakan dialokasikan Rp2 miliar lebih untuk pembangunan gudang pakan Silase dan pengolahan pakan.


Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang memimpin Musrembang tersebut mengemukakan bahwa tahun ini sejumlah kegiatan strategis akan dilaksanakan dalam mendukung program prioritas Pj Bupati Sinjai, khususnya di kecamatan Sinjai Tengah.


"Saya sangat mengharapkan kepada segenap pelaku pembangunan dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai agar tetap menjaga komitmen bersama untuk tetap bekerja keras memberikan yang terbaik dalam melanjutkan pembangunan membangun Sinjai ke arah yang lebih baik," harapnya.


Andi Jefrianto juga memastikan program strategis yang selama 5 tahun terakhir direalisasikan berlanjut di tahun 2024, seperti bidang kesehatan, pendidikan dan bidang keagamaan. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0