TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Duit Belasan Miliar Disita KPK Usai Geledah Rumah Hanan Supangkat

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  Sejumlah dokumen catatan pekerjaan terkait proyek Kementan RI dalam penggeledahan rumah Hanan Supangkat. Tak hanya itu KPK juga menyita uang belasan miliar rupiah.


"Rabu (6/3), tim penyidik telah melaksanakan kegiatan penggeledahan di rumah salah satu saksi yang pernah diperiksa dalam perkara dengan Tersangka SYL dengan berlokasi di wilayah Kota Jakarta Barat. Dalam kegiatan ini, ditemukan adanya sejumlah dokumen berupa berbagai catatan pekerjaan proyek di Kementan RI dan bukti elektronik," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (7/3).


Ali mengatakan uang yang disita berupa rupiah dan mata uang asing dengan jumlah belasan miliar. Kendati demikian Ali tak merinci secara pasti jumlahnya.


"Diperoleh pula uang dalam bentuk tunai rupiah dan valas dengan besaran sekitar belasan miliar rupiah yang diduga ada kaitan langsung dengan perkara ini. Penyitaan dan analisis segera dilakukan," katanya.


Berdasar sejumlah informasi, total uang yang disita KPK adalah Rp15 miliar.


Diketahui, KPK menggeledah rumah Bos pakaian dalam merk Rider selama 7,5 jam. KPK saat keluar dari rumah Hanan Supangkat membawa empat buah koper dengan label 'segel KPK'.


Tak hanya itu, penyidik juga membawa sebuah boks yang sudah ditutup rapat dengan pita perekat. Penyidik KPK juga membawa dua alat penghitung uang ke bagasi mobil.


KPK diketahui masuk rumah Hanan untuk menggeledah pukul 21.00 WIB Rabu (6/3). Terlihat 12 petugas KPK yang datang ke lokasi. Penyidik KPK keluar dari rumah Hanan pukul 04.30 WIB Kamis (7/3).



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.