TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kadisdik Sinjai Jenguk Keluarga Piatu, Bujuk Tinggal Dirujab

 

Kadisdik Sinjai Irwan Suaib sedang membujuk



INSTINGJURNALIS.COM - Niat tulus PJ.Bupati Sinjai yang sedang berada diluar Sinjai direalisasikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib yang diamanahkan untuk membawa pesan kepada keluarga Nuraeni.

Diungkapkan olehIrwan begitu sapaan akrabnya Kadisdik Sinjai disela kunjungannya ke kediaman Nuraeni di Dusun Kaddorobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (21/3).


"Tadi disela kunjungan, saya menyampaikan amanah dari pak Pj Bupati yang berniat untuk menjadikan Nuraeni anak angkatnya didepan keluarga Nuraeni," ucapnya.


Keinginan Pj Bupati Sinjai inj,Irwan menjelaskan  bahwa sampai disitu,Pelaksana Jabatan Bupati Kabupaten Sinjai itu juga berniat menjadikan Muhammad Zaenal Akbar (2) adik Nuraeni juga menjadi anak angkat bersama kakaknya.


Kemudian dijelaskan lagi bahwa menurutnya bukan hanya menjadikan anak angkat, Pj Bupati Sinjai juga mau kedua kakak beradik ini bisa tinggal bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, dan bersekolah di Kota Sinjai.


"Pak Pj Bupati juga mau kalau berkenan kedua kakak beradik ini bisa tinggal bersama di Rujab. Kalau soal sekolah kan bisa sekolah di kota sekalian," jelasnya.


Di temui terpisah, Sanu ayah kakak beradik yang viral tersebut menyampaikan terima kasih atas niat tulus Pj Bupati Sinjai terhadap kedua buah hatinya.


Hanya saja, Sanu mengaku masih pikir-pikir, dan masih mempertimbangkan keinginan Pj Bupati Sinjai untuk melepas kedua buah hatinya untuk tinggal di Rujab Bupati.


"Kalau niatnya pak Bupati menjadikan putra putri saya anak angkat, saya bersyukur sekali. Akan tetapi kalau untuk tinggal di Rujab saya masih pikir-pikir, terlalu jauh jarak saya dengan mereka sedangkan saya hanya punya mereka," ujarnya dengan nada haru disertai mata berlinang.


Kedatangan Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib ke kediaman Nuraeni murid kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Maddakko, merupakan arahan dan perintah langsung Pj Bupati Sinjai untuk memberikan perhatiannya terhadap masyarakat.


Selain membawa pesan, Irwan juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok, serta uang tunai atau santunan dari Pj Bupati yang diterima langsung Sanu ayahanda Nuraeni dan Akbar.


Sekadar diketahui video Nuraeni menggendong Akbar sang adik ke sekolah hingga belajar di dalam kelas sempat viral di media sosial. Nuraeni mau tidak mau harus mengurus Akbar yang masih Balita karena sang ibunda meninggal dunia pada September 2023 lalu akibat penyakit kanker yang dideritanya.


Hal inilah yang memantik kepedulian sejumlah pihak termasuk Pemkab Sinjai dalam hal ini Pj Bupati Sinjai untuk memberikan perhatian serius kepada kakak beradik ini.



Penulis : Satria

Editor  : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.