TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Perbaikan Jalan dan Jembatan di Bone Tahun Ini Bakal Habiskan Puluhan Miliar

 


INSTINGJURNALIS.COM - Pemkab Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), melalui Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) akan memperbaiki 6 ruas jalan dan 1 jembatan tahun 2024. Perbaikan tersebut menghabiskan anggaran Rp 65,3 miliar.


Sebanyak enam ruas jalan dan satu buah jembatan bakal dikerjakan tahun ini di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengerjaan jalan dan jembatan tersebut menghabiskan anggaran puluhan miliar.


Enam ruas jalan yang dimaksud, diantaranya Ruas Panyula-Pallette 3,5 km, Ruas Usa-Cumpiga 3,15 km, Ruas Samaenre-Tompongpatu 2,14 km, Ruas Bacu-Cinennung 1,75 km, Ruas Waetuo-Abumpungeng 1,25 km, Ruas Pakkasalo-Mario 1,71 km, serta satu jembatan Sungai Angkue 50 meter.


Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas BMCKTR Bone Jumran, mengatakan untuk memperbaiki enam ruas jalan dan satu jembatan itu dibutuhkan anggaran sebesar Rp65,3 Miliar.


Anggaran infrastruktur jalan dan jembatan, ungkap Jumran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Sementara dari APBD hanya Rp 4 miliar.


"Keseluruhan dari DAK itu Rp 65,3 miliar. Kondisi sekarang ini Bidang Jalan terbatas anggaran yang diberikan," katanya.


Jumran mengaku, kewenangan jalan kabupaten sepanjang 1.600 km, jalan yang kondisinya tidak bagus sekitar 60 persen. 


"Pemkab Bone juga masih mengajukan proposal ke pemerintah pusat untuk infrastruktur jalan," katanya. (*)



Penulis : Satria

Editor  : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.