TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wakil Ketua DPRD Hadiri Musrenbang Sinjai Borong, Begini Responnya!

 

INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir bersama Anggota DPRD Sinjai H. Bahar menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 yang digelar di Aula Kantor Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (8/3) lalu.


Musrenbang dibuka Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai, para Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Sinjai Borong, dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Andi Ilham Abubakar menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini, Musrenbang penyusunan RKPD di setiap kecamatan yang sebelumnya mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023, kini mengacu kepada dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026


“Olehnya itu, kami berpesan agar penyusunan RKPD tahun ini dapat meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, dan inovatif, meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata, meningkatkan produktivitas dan nilai tambah produk unggulan daerah,” ucapnya.


Sementara itu, Sabir menegaskan bakal mengawal seluruh usulan masyarakat yang masuk melalui Musrenbang, tentu dengan memperhatikan skala prioritas dan sejalan dengan RPJP Pemkab Sinjai.


"Pada dasarnya kami hadir untuk mengawal aspirasi masyarakat, tapi itu harus melihat lagi skala Prioritas apalagi menyangkut kebijakan pemerintah pusat," pungkasnya.


Dikatakan bahwa Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD yang dilakukan setiap tahun. (**)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.