TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Aktivitas Sekolah di Sinjai Normal Pasca Libur Panjang Lebaran IdulFitri

 

INSTINGJURNALIS.COM  Aktivitas pembelajaran atau belajar mengajar di sekolah mulai berjalan normal di Kabupaten Sinjai, pasca libur lebaran IdulFitri 1445 H.


Seperti yang terpantau di salah satu jenjang satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, UPTD SMPN 1 Sinjai, Selasa (16/4/2024).


Kepala Sekolah SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal mengatakan, aktivitas guru maupun siswa diawali dengan membersihkan area sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan aktivitas belajar mengajar.


Dari pantauannya, kehadiran guru maupun peserta didik di hari pertama ini mencapai 95 persen.


"Alhamdulillah untuk teman-teman guru hampir 100 persen guru hadir. Setelah saya berkeliling di area kelas, ada kelas yang 100 persen yang hadir dan. Kalau kami kalkulasi, 95 persen kehadiran siswa di awal sekolah ini dari siswa yang berjumlah sekitar kurang lebih 815 siswa dari 28 ruang belajar," jelasnya.


Pembelajaran juga telah berjalan dengan normal di semua satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai.


Khusus di UPTD SMPN 1 Sinjai, siswa maupun guru mulai melangsungkan aktivitas belajar mengajar pada pukul 07.30 hingga 13.40 WITA. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.