TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Geger Penemuan Mayat di Cor Dihalaman Belakang Rumah di Makassar

 

INSTINGJURNALIS.COM Penemuan mayat perempuan yang dicor oleh suami menggunakan semen menyeruak dan membuat warga di Jalan Kandea, Kelurahan Bontoala Tua, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), geger.


Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, mengatakan, temuan mayat perempuan berinisial J (35), dicor terungkap pada Minggu (14/4/2024), setelah anak korban melapor di Polrestabes Makassar.


"Melaporkan dugaan aniaya orang tuanya. Saat didalami penyidik diinterogasi, selain menganiaya oleh ayahnya dia ceritakan ibunya bukan lari," kata Kapolda Sulsel di lokasi penemuan mayat.


Kapolda Sulsel menjelaskan, selama ini masyarakat dan keluarga menganggap bahwa korban melarikan diri atau minggat dari rumahnya hingga tidak diketahui keberadaannya.


"Karena selama ini informasi bahwa istrinya lari ternyata dari keterangan si anak mengatakan bahwa ibunya bukan lari tapi dianiaya sampai mati,"


Pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka H (43), terjadi pada 2018 lalu. Sejak saat itu, pelaku menyebar informasi bahwa korban minggat dari rumah.


"Ini kejadian 2018 atau sudah enam tahun dari informasi itu lalu penyidik merespon cepat mengembangkan dan mengamankan tersangka pelaku sekarang kita berada di dekat TKP," kata Andi Rian.


Dijelaskan Kapolda Sulsel, tim forensik kepolisian akan mengidentifikasi lebih jauh tulang belulang yang ditemukan di rumah pelaku. DNA dari tulang belulang yang ditemukan akan diperiksa untuk memastikan identifikasi korban.


"Sekilas kelihatan tulang belulang tinggal kita melihat menguji apa itu tulang manusia dan kita lakukan uji DNA karena keluarganya masih ada kita lihat di mana benturan kalau benturan sementara almarhum dipukul atau dianiaya," jelas Andi Rian.


Menurut Andi Rian, mayat korban tidak sepenuhnya dicor, tapi ditimbun dengan tanah atau dikubur di halaman belakang rumah pelaku.


"Nanti penyidik mendalami saat peristiwa itu terjadi apakah tetangga sebelah tidak mencium sesuatu. Masih dalam pendalaman. Pelaku sudah didalami inisial H. Korban inisial J. Pada saat meninggal 35 tahun kelahiran 83 pelaku 43," jelasnya. 


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0